Kamis, 29 Desember 2011

DAYA TAMPUNG JALUR UNDANGAN UNIVERSITAS SUMATERA UTARA


Jalur Undangan USU akan terima 1439 Orang. UNIVERSITAS SUMATERA UTARA (USU) Medan akan menerima sebanyak 1439 orang calon mahasiswa baru untuk tahun 2012 melalui jalur undangan ( tanpa test ). 


Berikut daftar lengkap Program Studi yang Ditawarkan untuk SNMPTN Jalur Undangan 2011 untuk UNIVERSITAS SUMATERA UTARA 
No.

Program Studi
Daya Tampung
1.

Agribisnis
30
2.

Agroekoteknologi
40
3.

Akuntansi
85
4.

Antropologi Sosial
29
5.

Arsitektur
28
6.

Biologi
15
7.

Ekonomi Pembangunan
85
8.

Etno Musikologi
10
9.

Farmasi*
40
10.

Fisika
30
11.

Ilmu Administrasi Negara
25
12.

Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis
35
13.

Ilmu Dan Teknologi Pangan
20
14.

Ilmu Hukum
50
15.

Ilmu Keperawatan
25
16.

Ilmu Kesehatan Masyarakat
80
17.

Ilmu Kesejahteraan Sosial
30
18.

Ilmu Komputer
35
19.

Ilmu Komunikasi
30
20.

Ilmu Perpustakaan
15
21.

Ilmu Politik
25
22.

Ilmu Sejarah
15
23.

Kehutanan
30
24.

Keteknikan Pertanian
21
25.

Kimia *
23
26.

Manajemen
85
27.

Manajemen Sumber Daya Perairan
25
28.

Matematika
35
29.

Pendidikan Dokter *
50
30.

Pendidikan Dokter Gigi *
40
31.

Peternakan
20
32.

Psikologi
30
33.

Sastra Arab
9
34.

Sastra Cina
10
35.

Sastra Daerah Untuk Sastra Batak
11
36.

Sastra Daerah Untuk Sastra Melayu
11
37.

Sastra Indonesia
15
38.

Sastra Inggris
20
39.

Sastra Jepang
18
40.

Sosiologi
25
41.

Teknik Elektro *
25
42.

Teknik Industri
35
43.

Teknik Kimia *
32
44.

Teknik Mesin
35
45.

Teknik Sipil
32
46.

Teknologi Informasi
25

* berarti tidak boleh buta warna



  

berlayar ke dermaga lama

Telah ku arungi dermaga itu, berkali, berkali dan jenuh terasa
Dermaga itu cantik bak surgawi
Pelayanan alam bak pelayan cantik menyuguhi keindahan luar biasa
tapi ,,
Hati ku terpenuhi oleh kejenuhan yang tiada tara,


Aku larut dalam setan hati..
dan pergi singgah ke dermaga kuning di ujung pulau sana
Perasaan ku senang ,, dan lega sampa di dermaga itu..
Kapal kecil ku berhuyun kencang,,
Aku ketakutan... sepertinya awan menyimpan amarah besar kepada ku..


Aku pun mulai memohon..
Pada angin yang menyerbu dan jatuhkan nyiur indah di dermaga itu..
Pelepahnya jatuh menimpah keindahan dermaga itu..


Belum sempat aku berduyung untuk merasakan nikmatnya
Aku tlah di panggil lagi ke dermaga lama


tapi sungguh..
Sesungguhnya hati ku tak akan dusta tentang kata yang sulit untuk di ucap dalam bibir
Sesungguhnya ,, banyak kata yang tak dapat terucap lewat kata


Dermaga lama ,, kurindukan...
Aku kembali kesana dengan penuh harapan,,
Harapan tentang suguhan indah luas membentang


Tapi tak lain ku temukan justru tidak sesuai dengan yang kubayangkan..
Dermaga itu telah porak poranda,,
Aku mengais tanah dan bertanya..
Lalu ku temukan jawaban di antara karang yang mendarat di tepian
Bahwa dermaga lama kehilangan emas sejatinya
Emas yang dia harap akan mewarnai keindahan syurganya








"yang tidak pernah bersyukur akan miliknya,
maka sesungguhnya ia tidak pernah memiliki apa yang seharusnya menjadi miliknya"











Rabu, 28 Desember 2011

tes psikotes


1. Pertama-tama tulis angka 1 sampai 11 di kertas. (silahkan dicoba juga, kalo penasaran)
2. Tulis angka yang paling kamu senang (antara 1-11) disebelah angka No.1 dan 2
3. Tulis 2 nama orang (lawan jenis) yang kamu kenal, masing-masing di No.3 dan No.7
4. Tulis 3 nama orang yang kamu kenal (teman keluarga, kenalan) di No.4, 5 dan 6.
5. Di no.8, 9, 10 dan 11 kamu tulis nama judul lagu yang berbeda-beda
6. Terakhir, tulis kamu punya permohonan. (Kamu minta permohonan)


sebenarnya nih tes dapet dari blog yang baru aku follow siang ini :) gapapa ya kak, izin kopas. hhe, aku jawab gini niii....

1
3
2
3 Acun
4 ida
5 bang mamad
6 ami
7 Satria
8 menemukan mu
9 hal yang terindah
10 bersama mu
11 tanya hati mu

permohonan : ya allah ,, semoga aku masuk ke PTN di jurusan kedokteran :)






dan ternyata ..
jawaban psikotesnya itu 90% sesuai dengan kenyataan :)

1. Anda harus memberitahu ke orang yang anda tulis di No. 7 tentang psikotest ini.
2. Orang yang anda tulis di No.3 adalah orang yang kamu cintai.
3. Orang yang anda tulis di No.7 adalah orang yang kamu suka, tetapi bertepuk sebelah tangan.
4. Orang yang anda tulis di No.4 adalah orang yang anda rasa paling penting bagi anda.
5. Orang yang anda tulis di No.5 adalah orang yang paling mengerti tentang anda.
6. Orang yang anda tulis di No. 6 adalah orang yang membawa keberuntungan pada anda.
7. Lagu yang anda tulis di no. 8 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No. 3
8. Lagu yang anda tulis di no.9 adalah lagu yang ditujukan untuk orang No.7
9. Lagu yang anda tulis di no.10 adalah lagu yang melukiskan apa yang ada di hati anda.
10. Terakhir, lagu yang anda tulis di No.11 adalah lagu yang melukiskan hidup anda.

nah ,, readers jugak harus cobak :) lalala :)



"hidup itu memang tidak bergantung pada tes diri atau semacamnya
tapi ..
sadarilah,, mengaca diri pada suatu hal itu baik,
dari pada kita merasa bangga dengan suatu hal yang ternyata bukan mencerminkan diri kita
oke ? :D mari tersenyum dan tunjukkan pada dunia .. INI AKU :)"

SIZUKA minamoto

pengen aja buat profil tentang tokoh kartun cantik ini :)


tau dong ya ini siapa , yapz.. cewek yang paling di sukai oleh nobita , SIZUKA minamoto :)


ni keterangan dari sizuka yang aku ambil dari om wikipe :) izin copy ya om ganteng :)


Anak perempuan yang disukai Nobita dan di masa depan akan menikah dengannya walau di masa sekarang ia lebih dekat dengan Dekisugi karenya lebih kedekatan dibidang intelektual. Ia selalu membela Nobita jika Nobita dikerjai teman-temannya. Ia juga serius tetapi baik hati, alasannya menikah dengan Nobita pun karena ia tak tega melihat Nobita yang malang dan selalu sial. Shizuka suka membuat kue dan seringkali mengundang teman-temanya untuk makan bersama. Kesukannya adalah berendam di air panas dan makan ubi manis bakar (ubi madu). Ia bercita-cita menjadi seorang pramugari. Shizuka juga hobi memainkan biola (meskipun suara yang dihasilkannya tak jauh berbeda dengan nyanyian Giant), namun, ia dimasukkan ke tempat kursus piano - yang tidak terlalu dia sukai - oleh ibunya.




nih miniatur sizuka ,






 banyak hal yang bisa di pelajari dari tokoh kartun satu ini :
1. baik hati
2 tidak meremehkan yang lemah (hha .. nobita maksudnya)
3. suka mandi air hangat (dapat menyehatkan kulit kalau tidak setiap hari)
4. temen yang baik
5. sopan santun
6. rajin belajar
7. angggun
8. pinter belajar piano
9. dapat membuat lelaki tergila-gila *hahaha :D
10. emmmb... cari tau sendiri deh


Minggu, 25 Desember 2011

pelangi di mata ku



semua canda tawa kita yang lalu,,
rekamlah dalam ingatan mu..
ingat dan ingat seperti merpati yang ingat sangkarnya

tolong aku...
demi langit yang kadang membiru..
ingatlah kenangan indah itu..
agar kau tak mampu untuk lukai aku lagi..
agar kau berhenti untuk menggores dan menyakiti hati ini
agar kau lupa cara menyakiti ku
agar kau tak menciptakan pelangi buruk di mata ku

sayang ku pada mu..
tolonglah mengerti

sayang ku pada mu..
tolonglah kau padankan dengan sifat mu..

akankah aku melepas mu terus menerus dengan sebuah tangisa
haruskah aku melepas mu karna pelangi yang tidak kau hentikan di mata ku ..

haruskah?




kelabu hati

sore ini aku merasa terhimpit oleh jiwa ketidak tenangan ku, aku hanya bisa mengukir dua nama di fikiran ku saat ini, dan merekalah penyebab dari tertulisnya post ini,, aku teeringat dia orang yang sangat membuat hidup ku lebih semangat saat ini, banyak yang tak bisa ku ungkap dari dia, banyak yang tak bisa ku jelaskan dari perasaan ini. awal kenalan yang mungkin sangat lucu, yaitu dari bloggerku yang pertama di coment olehnya, sampai saat ini dia masih mengisi hari-hari ku, kalau boleh jujur, aku masih tidak mengerti tentang perasaan ku ke dia. hanya yang ku rasakan.. aku sering merasa cemburu saat dia dekat dengan cewek lain, maupun itu adalah kawan ku sendiri, yang tak perlu ku sebut namanya. kadang aku juga ngerasa ingin di mengerti dan di manja olehnya, kadang juga aku ngerasa kehilangan saat dia sejenak tak mengisi waktu dengan ku. *aku tau dia pasti akan baca ini, tapi yya ... 


dia memang harus mengetahuinya. sungguh,, aku sangat takut kehilangan dia. 
dia berarti di hidup ku, 
sifatnya yang menurutku sangat sederhana membuatku merasa tenang dan nyambung saat bersamanya, rasa sayangnya dengan ku juga membuat aku merasa nyaman, dan caranya memperlakukan ku, aku suka itu.


 aku tau, dan dia juga tau aku tidak sendiri lagi, aku sudah punya boyfriend,, dan dia mengetahui itu. kadanng aku juga bingung apa yang harus ku lakukan, apa yang harus ku perbuat, tapi sungguh tak ada niat untuk menyianyiakan dia. boyfriend ku juga tau aku dekat sama dia, dan dia ngerasa gak papa, gak ngerasa apa-apa, dan gak ngerasa dirugiin apa-apa. itulah yang ku suka, dia tidak terlalu mengekang kehidupan ku. kembali lagi ke lelaki itu, "ketahuilah, bahwa aku sangat sayang pada mu" tak ada niat buruk atau apapun itu, aku mengenal keluarga mu, dan aku sangat menyayangi mereka, adik mu yang sudah ku anggaap adik ku, dan mama mu yang sudah ku anggap mama ku. sampai saat membilang mama mu, aku menyebutnya mama saja, tidak mengikutkan nama mu di belakangnya, karna ku anggap beliau adalah mama ku juga. banyak pelajaran yang bisa ku ambil dari kehidupan mu, dan dari persahabatan kita. 


aku tidak ingin kehilangan mu. inilah yang ku rasakan. tetaplah menjadi penyemangat ku.. walau di sore ini mungkin nama mu tidak menghiasi layar hape mu, tapi mengertilah aku yang selalu ingin kau mengerti..




 =satriazaoldyeck=
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini