Selasa, 03 Januari 2012

bintang hati


senyum itu menggelora sampai ke dada
terhenyak sampai ke ulu hati ku
aku tersenyum mengingat saat itu
saat kau percayakan cita-cita pada senyum semangat ku

kau , ibu ku..
terlalu banyak kata yang tak dapat terucap tentang mu
wanita sahaja yang selalu berceramah tentang cinta pada Sang pemilik segalanya
kata-kata yang terucap sampai terasa bosan di telinga
tapi.. indah :)
sering ku rindukan kata-kata yang ku muakkan dulu


saat aku bertanya tentang cita-cita ku padanya
ia tersenyum
senyumnya seperti mempercayakan aku pada pilihan ku
senyumnya seperti menyuruhku untuk memberi apa yang ada pada ku
yang terbaik yang ada pada ku
dan yang terbaik yang dapat ku persembahkan untuknya

ibu.. senyum mu itu seindah bintang yang tak dapat aku surutkan sinarnya
senyum mu memiliki khas yang terlalu membuat ku rindu saat jauh
senyum mu yang selalu membuat alasan bagi sakit ku saat lama tak berjumpa dirimu

ini bukan puisi
hanya sebuah kata biasa untuk orang yang luar biasa

hanya tulisan di blog kecil
untuk pahlawan luar biasa yang cintanya tak akan binasa

hanya ketikan kecil
dari aku yang kecil
yang ia rawat dengan kesabaran yang tidak kecil

ibu, sering aku mengeluh dengan apa yang ia katakan
tapi dengan sering juga aku merindukan kata yang iya lontarkan
dia seperti punya duaribu alasan untuk aku rindukan
dia ...
ibu...


teringat aku saat dulu..
ia membuatkan sarapan ku, dan menyuapkan nasi di mulutku
hanya karena tidak ingin melihat aku lapar saat disekolah karena terlambat bangun

akankan setengah tahun lagi itu ku rasakan??
aku pasti akan jauh darinya..
akan memilih jalan hidup demi merauk segenap ilmu untuk bahagiakannya..

hhmm ..
helaan napas ini terasa beraaat
beraaat saat berangan tentang masa itu..
masa yang akan datang itu..

ibu..
(......)
cukup doa yang ku panjatkan pada tuhan di setiap senja, malam dan petang
aku sayang kamu,, ibu

3 komentar:

Satria ZaolDyeck mengatakan...

akhir" ini banyak kata" indah yang nana rangkai ya :D

nice post :)

Unknown mengatakan...

terimakasih dyek :) keep reading :P

Satria ZaolDyeck mengatakan...

i always here to read your post :D